Loading...

10 Potret Sisi Lain Kehidupan Keras Pesumo Jepang

LINK DOWNLOAD
Sumo merupakan salah satu olahraga paling populer di Negeri Sakura, Jepang. Para Pesumo atau yang biasa disebut Rikishi ini memiliki gaya hidup yang cukup unik dan jarang diketahui banyak orang.

fakta kehidupan pesumo,sisi lain,potret


Olahraga khas negeri sakura bernama sumo, memang memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, pasalnya selain para atletnya memiliki badan yang gemuk namun juga bayaran mereka mahalnya bukan main. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau pesumo selalu punya pasangan yang luar biasa cantik, tapi tentu  gak mudah buat jadi mereka.

Pesumo biasanya akan menghabiskan waktunya di dalam sebuah stables, yaitu semacam kuil untuk pemusatan latihan sekaligus tempat tinggal. Di sana mereka akan berkumpul dengan pesumo lainnya. Nah, kamu penasaran bagaimana aktivitas sehari-hari para pesumo? Yuk intip foto-fotonya seperti dilansir dari laman Thesun, Jumat (21/7).

1. Para pesumo biasanya akan mulai latihan jam 07.30 pagi, mereka berlatih selama tiga jam. Salah satu stables yang terkenal adalah Tomozuna yang terletak di Kota Nagoya.


2. Porsi makan para pesumo terbilang luar biasa. Mereka diharuskan mengkonsumsi beraneka makanan dengan jumlah 8.000 kalori per hari.


3. Salah satu menunya adalah 'Chanko nabe', yaitu sup yang berisi beraneka macam sayuran dan kaldu ayam.



4. Makan siang biasanya akan disiapkan oleh pesumo junior. Selain 'Chanko nabe' ada juga menu seperti sarden panggang, dan nasi kukus.


5. Para pegulat juga mendapatkan perawatan rambut setelah selesai latihan. Rambut para pesumo biasanya akan ditata dengan model simpul atas sesuai dengan tradisi.



6. Meski berbadan besar dan terlihat menyeramkan, nyatanya mereka juga akrab dengan anak-anak lho.


7. Mereka juga nggak sungkan untuk melayani para fans yang meminta tanda tangan dan foto bareng.



8. Setelah selesai makan, para pesumo diwajibkan untuk tidur siang. Selama tidur mereka akan menggunakan masker oksigen untuk bantuan pernapasan.



9. Tak jarang mereka terlihat sangat kelelahan karena kerasnya latihan yang dijalani setiap hari.


10. Potret pesumo bernama Kyokutaisei, berpose bersama dengan balita setelah sesi latihan di kuil Ganjoji Yakushido, Nagoya.




credited : line.today.me, the sun












Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Potret Sisi Lain Kehidupan Keras Pesumo Jepang"

Posting Komentar