Loading...

Cao Dai, Agama Penyembah Al-Masih Dajjal dari Vietnam

Cao ài atau ?o Cao ài (Vietnam: Tentang suara ini Cao ài (bantuan·info)) adalah sebuah agama baru yang bersifat sinkretis yang dibentuk di Tây Ninh, Vietnam, pada tahun 1926. Cao ài berarti "tempat yang tinggi" atau hariahnya di tempat tertinggi dimana Tuhan berada. Pengikut Cao Dai mempercayai bahwa agama mereka beserta pengajaran, simbolisme dan organisasinya ditunjukkan langsung oleh Tuhan. Mereka meyakini pengajaran Buddhisme, Taoisme, Konfusianisme dan Kristen. Jumlah pengikutnya diperkirakan antara 2-3 juta jiwa di Vietnam dan berbagai negara lain.


Sejak Baginda Rasulullah Muhammad saw masih hidup, Baginda Rasulullah saw telah mengatakan bahaya dari fitnah Dajjal si pendusta. Bahkan Rasulullah saw menjelaskan ciri-ciri fisik dari Dajjal ini agar kita, kaum muslimin bisa menjauhi dari diri dan fitnah yang ditimbulkannya. Dan menjelaskan bahwa Allah SWT tidak buta.

Kini, berabad-abad lamanya sejak Baginda Rasulullah Muhammad saw telah wafat, banyak orang yang bukannya menjauhinya, malah menjadi pengikutnya.
Di Vietnam, tepatnya di kota Tay Ninh kini sudah berdiri sebuah kuil yang dijadikan tempat pemujaan terhadap Dajjal si messiah pendusta. Agama yang menuhankan Dajjal ini bernama agama Dao Cao Dai atau sering disebut sebagai agama Cao Dai saja. Agama baru ini dibentuk pada tahun 1926 di Vietnam. Agama ini sendiri bersifat sinkretis, yakni menyatukan semua agama yang ada di dunia dalam satu agama saja, yang menyembah Tuhan yang satu, yakni Dajjal itu sendiri.

Di kota kecil Tay Ninh, sekitar tiga jam perjalanan dari ibu kota Vietnam, Ho Chi Minh City, berdiri sebuah kuil megah yang menjadi pusat dari sebuah agama agama baru, sinkretisme, Cao Dai atau Caodaism. Diketahui bahwa agama yang lahir sekitar 90 tahun silam ini memadukan semua unsur agama yang ada.

Di dalam kuil, para penganut Cao Dai berpakaian putih bersih sedang duduk bersila dan berbaris rapi. Hal ini terlihat seperti shaf saat salat dalam agama Islam. Kemudian beberapa pendeta berada di barisan depan dan mengenakan jubah merah terang, kuning, dan biru yang dihiasi dengan ikon mata besar dalam segitiga dan dengan hiasan kepala yang rumit.

Para pendeta tersebut memimpin lantunan doa-doa dan pujian diiringi alunan musik yang dibawakan sekelompok pemusik yang berada di balkon. Hal ini sangat mirip dengan ritual dalam agama Kristen. Hanya saja, jenis dan alat-alat musiknya sangat khas sentuhan budaya China.

Di atas mereka, terdapat kubah tinggi yang langit-langitnya berhiaskan gambar para malaikat, nabi, dan ikonografis religius lainnya. Lengkingan pujian disertai musik yang kadang-kadang terdengar menyayat hati seolah membius para turis yang menyaksikan keseluruhan ritual sembahyang tersebut di atas balkon.

Cao Dai lahir dengan tujuan untuk menyatukan seluruh umat manusia melalui visi bersama bahwa sebagian besar agama menghormati Tuhan yang sama. Mereka percaya bahwa tokoh-tokoh spiritual besar dari timur dan barat adalah nabi dari satu kebenaran tunggal yang sama. Jumlah pengikut Cao Dai saat ini diperkirakan antara 6 juta jiwa di seluruh Vietnam dan di berbagai negara.

Setiap hari, ratusan turis dari berbagai negara mengunjungi kuil tersebut untuk melihat ritual sembahyang penganut Cao Dai atau sekadar menatap dengan kagum pada bangunan kuil yang megah, pada langit-langitnya yang berkubah dengan skema warna cerah. Desainnya merupakan perpaduan antara masjid dan klenteng, dengan warna-warni cerah dan ukiran rumit ala istana zaman kuno.

Dari kabar yang beredar, agama ini disebut agama penyembah Dajjal. Hal ini dikarenakan adanya logo piramid All Seing Eye di jendela Kuil Cao Dai tersebut.

Di dalam kuil tersebut, ada sebuah berhala yang ditempatkan di dalam kuil yang secara jelas ditujukan kepada penyembahan terhadap Dajjal si mata satu. Karena ada sebuah berhala yang ukurannya besar yang ditempatkan di dalam dengan gambar mata satu.

Ornamen mata satu ini sendiri juga ditempatkan di dinding kuil, lengkap dengan segitiga mata satu kas logo piramid Illuminati (All Seeing Eye), juga di baju ibadah para pendeta agama Cao Dai ini








Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cao Dai, Agama Penyembah Al-Masih Dajjal dari Vietnam"

Posting Komentar