Loading...

Duh gawat ,, ternyata air zam-zam mengandung racun gan. berikut fakta-fakta nya

LINK VIDEO IS HERE

Umat muslim memilih untuk mengistimewakan air Zamzam. Sebab, air ini memang tak biasa. Mulai dari cerita kemunculan air di tengah padang pasir, airnya yang tak pernah surut dan terus mengalir selama ribuan tahun, hingga kebaikan air ini untuk kesehatan. Air ini memang spesial.

Air Zamzam,Kandungan Ajaib,Ilmiah

Seorang ilmuwan terkenal Jepang, Dr Masasro Imoto, pernah berkata, "Air zamzam memiliki beberapa keistimewan yang tidak tertandingi oleh air biasa."

Merujuk pada sejumlah kajian ilmiahnya terhadap air zamzam dengan teknik nano, ternyata hal itu tidak mampu mengubah karakteristiknya sedikit pun. Apabila setetes air zamzam dicampur ke dalam 1000 tetes air biasa, maka air tersebut akan memiliki berbagai keistimewaan air zamzam.

Ketua Lembaga Hado untuk riset ilmiah di Tokyo ini, mengatakan, dia telah melakukan beberapa kali eksperimen dan penelitian terhadap air zamzam yang didapatnya dari orang berkebangsaan arab. Secara singkat, dia mengatakan, air zamzam adalah air yang diberkahi, tidak ada duanya.



Menurutnya, tidak ada satu pun jenis air yang menyerupai butiran-butiran kristalnya. Seluruh laboratorium yang ada tidak mampu untuk mengubah karakternya.

Harian Ukaz pun mengutip pernyataan ilmuwan Jepang yang merupakan pencetus teori kristialisasi molekul air. Teori ini telah dianggap sebagai lompatan ilmu pengetahuan yang tidak tertandingi. Ajaibnya, bacaan basmalah yang ada di dalam Alquran pun dan biasa dibaca kaum Muslimin sebelum makan dan minum, ternyata memiliki pengaruh terhadap kristal-kristal air.

Air yang dibacakan basmalah menciptakan pengaruh yang mengagumkan. Dia membentuk kristal-kristal air dalam formasi yang sangat indah. Ketika air tersebut diperdengarkan bacaan Alquran, maka terbentuklah kristal air yang memiliki desain figuratif  sangat bening dan jernih.

Dekan Fakultas Darul Hikmah, Dr. Sahir al Quraisyi menyatakan, Imoto merupakan pencetus teori kristalisasi molekul air yang meneliti berbagai pengaruh eksternal air, baik dari penglihatan maupun pendengarannya.

Sumur zamzam yang tak pernah kering pun disebutkan, memiliki komposisi garam dan mineral yang tetap stabil. Tidak ada sekalipun orang yang mengeluh sakit atau terganggu kesehatannya karena minum air zamzam.

Jika pada sumur-sumur biasa terjadi pertumbuhan organisme seperti hewan (bakteri) atau tumbuhan (lumut) didalamnya sehingga air tak bisa dikonsumsi, maka pada sumur zamzam tak ditemukan keberadaan organisme apapun.

Keunikan lainnya adalah keberadaan sumur lima kaki yang berada jauh dari sumber air utama lainnya. Air ini mengisi ulang dirinya sendiri secara konstan.

Sumber air ini memproduksi air sendiri hingga bergalon-galon. Air yang digunakan dan dibawa sebagai bingkisan dari ribuan jemaat yang datang.


Secara ilmiah, kualitas air zamzam telah terbukti menyembuhkan lantaran mengandung kalsium dan garam magnesium yang tinggi. Air ini juga mengandung florin alami yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Keberadaan sumur di wilayah dengan udara hangat sejatinya mengundang tumbuhnya vegetasi, seperti alga dan lumut. Namun, ajaibnya hal ini tidak terjadi pada sumur zamzam.

Sumur ini tetap bebas dari kontaminasi biologis sejak ribuan tahun lalu ketika Hajar dan Nabis Ismail nyaris mati kehausan di tengah gurun pasir ini. Demikian yang dikutip dari Gulf News.

Fakta Kandungan ‘Racun’ dalam Air Zam-zam yang Malah Bikin Badan Jadi Sehat

Kita mungkin sudah akrab dengan air zam-zam yang dipercaya punya seribu manfaat. Bagaimana tidak, pasalnya sumber air yang ada di Mekkah ini menjadi saksi mukjizat nabi Ismail AS di dunia. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau banyak ilmuwan yang ingin menelitinya untuk membuktikan keajaiban yang ada.

Namun siapa sangka kalau air zam-zam ini sempat terbukti mengandung racun loh. Bahkan sempat jadi perdebatan dunia lantaran banyak ilmuwan saling mengemukakan pendapatnya. Lalu apakah air zam-zam ini benar berbahaya, atau sebaliknya menyembuhkan peminumnya?

Kasus racun arsenik dalam air zam-zam yang sempat viral

Berita mengenai air zam-zam yang mengandung arsenik di Inggris tentunya sempat bikin dunia heboh. Bagaimana tidak, pasalnya air suci dari tanah Mekkah itu sudah dipakai oleh umat Islam sejak dulu bahkan jadi oleh-oleh wajib ketika bertandang ke sana. Dugaan paling awal merujuk pada penjualan yang sembarangan di Inggris, sehingga kemungkinan dicampur dengan senyawa lainnya.

Namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata benar kalau kebanyakan air zam-zam memang mengandung arsenik seperti yang diberitakan. Tentu kejadian ini sempat menjadi pro dan kontra di masyarakat mengingat air yang satu ini sangat disakralkan oleh para muslim di seluruh dunia.

Penelitian lebih lanjut oleh organisasi dunia tentang air zam-zam

Mendengar berita mencuatnya mengenai kandungan arsenik pada air zam-zam pun akhirnya membuat organisasi dunia jadi ikut turun tangan. Akhirnya WHO pun mengabil beberapa sempel dari air yang dianggap suci oleh umat Islam ini. Beberapa dari toko di Inggris, sebagian langsung dari Mekkah.

Hasilnya pun masih sama, ada kandungan nitrat dan arsen dalam air zam-zam ini. Menurut WHO sendiri arsen merupakan zat yang disebut karsinogenik yaitu yang dapat menyebabkan kanker pada tubuh manusia. Namun tentu dalam takaran tertentu, makin tinggi maka akan bertambah resiko terkena penyakitnya, oleh sebab itu mesti hati-hati.

Sebuah jurnal ilmiah membuktikan kalau ‘racun’ zam-zam adalah penyembuh

Uniknya sebuah jurnal ilmiah malah membuktikan kalau adanya kandungan arsen dalam zam-zam malah jadi penyembuh dalam tubuh. Tepatnya dalam jurnal milik Shomar B. Chemosphere, 2012 Institute of Earth Sciences, University of Heidelberg menjelaskan kalau arsen tidak sendiri, ada zat kalium (K), kalsium (Ca) dan juga Li.

Adanya Li dan Arsen ini bukannya memberikan racun dalam tubuh, sebaliknya malah jadi sebuah penyembuh atau healing power. Oleh sebab itu tak perlu dikhawatirkan lagi mengenai air zam-zam yang mengandung arsen beracun, pasalnya malah ‘racun’ yang disebut-sebut berubah jadi penawar penyakit. Mungkin ini adalah salah satu keistimewaan dari air suci dari Mekkah ini.

Penelitian lain mengenai kelebihan air zam-zam

Sebelumnya telah banyak penelitian yang dilakukan mengenai air zam-zam ini, dan dilakukan oleh banyak ahli. Semisal Hamdi Saif dari Alexandria University yang mengatakan kalau air ini mempunyai keseimbangan elektrolit dan mineral esensial yang baik untuk tubuh. Bahkan bisa menyembuhan penyakit ginjal dan jantung, masalah mata, migrain, dan sejumlah kondisi kronis lainnya.



credited : cnnindonesia.com,republika.co.id,boombastis.com




Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh gawat ,, ternyata air zam-zam mengandung racun gan. berikut fakta-fakta nya"

Posting Komentar