Loading...

Tips ampuh Menemukan pasangan Buat yang masih menjomblo


Bagi kamu yang sudah ‘lelah’ sendiri, dan siap untuk mengakhiri masa-masa sendiri tahun ini, kamu yang ingin menemukan seseorang untuk dijadikan pacar/pasangan. Kamu yang tidak ingin ‘jomblo’ lagi, kamu yang ingin memiliki seseorang special untuk berbagi, tentunya perlu strategi yang tepat agar segera bertemu dengan jodoh yang kita idam-idamkan.

1. Perluas Pertemanan
Pentingnya dalam perluas pertemanan bukan hanya untuk sekedar menjalin silaturahmi terhadap satu sama lain, tapi hal ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian jodoh. Kamu bisa lakukan ini secara bertahap, seperti memulainya dari lingkungan rumah, komunitas hobi yang kamu sukai, hingga lingkungan kantor.

Tips: Tidak perlu bingung mengawalinya, cobalah untuk lebih percaya diri dan membuka diri dengan lingkungan sekitar dengan cara menjadi lebih ramah, lebih ceria dan berprasangka baik kepada semua orang. Misalnya, berani berkenalan dahulu dengan orang baru, bertegur sapa dan membuka obrolan ringan kepada teman disekitar ataupun teman baru. Semua aktifitas sederhana ini bisa membuat kita bertemu dengan jodoh tanpa disangka-sangka.

2. Manfaatkan Sosial Media
Tidak menutup kemungkinan kalau pasangan hidup yang selama ini kamu cari ternyata adalah teman sendiri, misal teman SD, SMP, SMA, atau kuliah. Di zaman now, semua orang memiliki sosial media, tentu ini manjadi hal yang positif dan bisa kita manfaatkan dengan baik untuk menemukan jodoh kita. Jejaring sosial seperti BBM, LINE, WhatsApp, Facebook, Twitter dan Instagram yang biasanya hanya untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman, kini harus kamu maksimalkan untuk menemukan pasangan kamu.

Tips: Dari jejaring sosial media, kamu bisa mengenal teman dari jejaring sosial dengan skala yang lebih luas lagi. Bahkan kamu bisa mencermati sekilas latar belakang, status, kegiatan hingga kesukaan orang yang kamu sukai atau istilahnya ‘gebetan’ aka calon pacar.

Jika sudah mengetahui sebagian informasi target calon pacar kamu, saatnya lakukan aksi untuk menyapa atau chat atau membuka obrolan ringan dengan topik yang diminatinya. Siapa tahu dengan menjalin komunikasi via sosial media akan berlanjut ke pelaminan. Cara ini sudah banyak yang berhasil dan bertemu dengan jodohnya, tidak ada salahnya kamu juga mencobanya.

3. Mencoba Aplikasi Kencan Online
Menemukan pasangan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan usaha juga agar dipertemukan dengan cepat jodoh yang kamu harapkan. Kini dengan kemajuan teknologi dan internet, mencari jodoh bisa dilakukan dengan cara online. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi online untuk menemukan teman baru dan jika cocok, hubungan pertemanan bisa berlanjut ke tahap serius atau menikah.

Tips: Beberapa aplikasi kencan online yang bisa digunakan seperti BeeTalk, Badoo, OkcUpid, Tinder, Paktor, Wavoo dan Setipe, memang di ciptakan agar kita lebih mudah menemukan teman ngobrol, teman baru yang bisa berlanjut ke tahap dating atau kencan, dan apabila cocok banyak juga yang berhasil dan menikah.

Hal penting yang harus kamu perhatikan saat pengisian profil kamu adalah gunakan foto terbaik diri kamu, artinya gunakan foto yang tidak terlalu banyak editing atau tipuan photoshop, be yourself and be natural.

Paling penting, kamu harus bijak menaruh informasi data diri di profile online, tidak semua diobral di data online, misalnya, kamu bisa memilih nama alias atau samaran, pilih nama yang sopan dan mewakili diri kamu. Lalu, ceritakan sekilas siapa kamu, apa hal favorit kamu dan pasangan seperti apa yang kamu cari.  Ingat untuk selalu gunakan bahasa yang baik, dan gunakan aplikasi pencari jodoh ini untuk menemukan jodoh baik.

4. Bantuan Saudara atau Teman
Cara lama menemukan jodoh bisa dengan cara di jodohkan, yakni dari bantuan saudara, kerabat atau teman dekat. Tidak ada salahnya kalau kamu meminta tolong mereka untuk mencarikan jodoh untuk kamu.

Tips: Ceritakan keluh kesah kamu selama mencari jodoh, dan beritahu kriteria yang kamu inginkan kepada saudara atau teman dekat kamu. Cara klasik ini bisa dipraktikan, khususnya bagi kamu yang lebih percaya dengan rekomendasi pilihan dari orang-orang terdekat yang kamu percaya.

Sembari menunggu jodoh kamu datang, marilah berfokus untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan memantaskan diri untuk menyambut jodoh yang kamu impikan. Ada beberapa check list  berikut ini yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Perbaiki penampilan
Penampilan dalam tahap pencarian pendamping hidup memiliki peran yang sangat penting. Dengan penampilan yang baik, akan menimbulkan persepsi suka dan cinta dalam diri seseorang. Berpenampilan menarik tidak harus dengan berpakaian bagus atau mahal, mulailah dengan hal-hal sederhana misalnya memilih potongan rambut yang sesuai dengan wajah kamu, rajin berolahraga agar badan lebih sehat, berpakaian lebih rapi dan lebih wangi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips ampuh Menemukan pasangan Buat yang masih menjomblo"

Posting Komentar